Cara Membuat Template PPT di Aplikasi Canva

Apa Itu PPT?

PowerPoint (PPT) adalah aplikasi presentasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di berbagai profesi. Penggunaan PPT sangat bermanfaat dalam menyampaikan pesan secara visual dan mudah dipahami. Namun, membuat desain PPT yang menarik bisa menjadi pekerjaan yang memakan waktu dan sulit dilakukan jika tidak memiliki keterampilan desain yang baik. Oleh karena itu, Canva menjadi alternatif aplikasi desain yang populer untuk membuat template PPT yang menarik.

Canva adalah aplikasi desain grafis online yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain yang menarik secara mudah. Dalam aplikasi Canva, pengguna dapat memilih dari berbagai template yang telah tersedia atau membuat desain mereka sendiri dari awal. Canva memiliki banyak fitur dan alat yang dapat digunakan untuk membuat desain PPT yang menarik. Dikutip dari langkahcurang

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat template PPT di aplikasi Canva:

  1. Buka Canva dan pilih ukuran slide PPT yang diinginkan

Ketika pertama kali membuka Canva, pengguna akan disambut dengan berbagai pilihan template. Pilih ukuran slide PPT yang diinginkan, seperti 4:3 atau 16:9, atau buat ukuran kustom yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Pilih latar belakang

Setelah memilih ukuran slide PPT, pilih latar belakang yang sesuai dengan tema presentasi. Canva menawarkan berbagai macam latar belakang dan pola yang dapat dipilih dan digunakan. Pengguna juga dapat mengunggah gambar atau foto mereka sendiri sebagai latar belakang.

  1. Tambahkan elemen desain

Elemen desain seperti ikon, bentuk, dan garis dapat digunakan untuk memperindah desain PPT. Canva menawarkan ribuan elemen desain yang dapat digunakan dengan mudah. Pengguna juga dapat mengunggah elemen desain mereka sendiri.

  1. Tambahkan teks

Teks sangat penting dalam sebuah presentasi. Pengguna dapat menambahkan judul, subjudul, dan isi teks pada slide PPT. Canva menawarkan berbagai macam gaya font yang dapat dipilih dan digunakan. Pengguna juga dapat menyesuaikan ukuran, warna, dan gaya font sesuai dengan kebutuhan.

  1. Tambahkan gambar atau foto

Gambar atau foto dapat digunakan untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan dalam presentasi. Canva menawarkan ribuan gambar atau foto yang dapat dipilih dan digunakan. Pengguna juga dapat mengunggah gambar atau foto mereka sendiri.

  1. Tambahkan animasi (opsional)

Animasi dapat membuat presentasi menjadi lebih menarik dan dinamis. Canva menawarkan berbagai macam animasi yang dapat digunakan pada slide PPT. Pengguna dapat memilih animasi yang sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan dalam presentasi.

  1. Simpan dan unduh desain

Setelah selesai membuat desain PPT, pengguna dapat menyimpan dan mengunduh desain tersebut dalam format PPT. Pengguna juga dapat memilih untuk menyimpan desain dalam format gambar seperti JPG atau PNG.

Demikianlah cara membuat template PPT di aplikasi Canva. Dengan menggunakan aplikasi Canva, pengguna dapat membuat desain PPT yang menarik tanpa harus memiliki keterampilan desain yang tinggi. Dalam membuat desain PPT, pastikan untuk memilih tema yang sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan dalam presentasi. Selain itu, perhatikan juga penggunaan warna, font, dan elemen desain lainnya agar desain PPT tetap terlihat profesional dan mudah dipahami oleh audiens.

Dalam membuat template PPT di aplikasi Canva, pengguna dapat menggunakan berbagai macam fitur dan alat yang telah tersedia. Selain itu, Canva juga menawarkan berbagai macam template yang dapat digunakan sebagai referensi dalam membuat desain PPT yang menarik. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menggunakan tips tambahan yang telah dijelaskan, pengguna dapat membuat desain PPT yang profesional dan mudah dipahami oleh audiens. Semoga membantu!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

toto23 login situs ying77 slot gacor https://ladang.smkn1cianjur.sch.id/ https://slot88.smkn1cianjur.sch.id/ https://idn.smkn1cianjur.sch.id/ slot777